Kamis, 06 Mei 2010

FITUR SISTEM INFORMASI AKADEMIK: ACADEMIC PORTAL : MANAJEMEN KAMPUS

FITUR SISTEM INFORMASI AKADEMIK: ACADEMIC PORTAL : MANAJEMEN KAMPUS


CAMPUS MANAGEMENT

Campus Management

Berisi modul-modul yang berkaitan dengan management kampus yang bersifat mendukung proses kegiatan belajar mengajar kampus.

Employee
  • Penggajian Karyawan
    • Mengatur aspek penggajian karyawan seperti gaji karyawan, honor dosen, bonus dosen, rekap honor, dsb. Slip gaji dapat dilihat langsung via web dan di-print out sebagai bukti pembayaran.
  • Batas SKS Pengajaran
    • Batas SKS pengajaran, yang mana jika seorang dosen mengajar melebihi batas SKS yang ditentukan, maka dia akan mendapatkan honor tambaha
Hostel Management
  • Database penginapan/kost sekitar kampus
    • Pihak kampus dapat menjalin hubungan dengan penginapan-penginapan atau kost-kost-an di sekitar kampus. Diharapkan dengan demikian, mahasiswa baru akan dengan mudah mencari tempat penginapan di lingkungan kampusnya.
    • Pemilik kost atau penginapan dapat memasang informasi tentang tempat penginapannya secara online (dengan atau tanpa biaya), dengan memberikan informasi antara lain berupa harga penginapan, fasilitas-fasilitas yang dimiliki (listrik, AC, makan, dll), alamatnya, jaraknya dari kampus, no. telp, bagaimana cara reservasinya, dll. Pemasangan ini hanya berlaku untuk durasi waktu tertentu, yang dapat diperpanjang oleh admin.
  • Fasilitas Pencarian penginapan/kost
    • Dengan data-data tersebut, mahasiswa baru yang telah memiliki account di AP dapat dengan mudah mencari tempat tinggal dengan melakukan searching tempat penginapan berdasarkan berbagai macam kriteria, misal berdasarkan range harga sekian, jarak sekian dari kampus, fasilitas yang diinginkan, dll
Asset Management
  • Memungkinkan untuk mendata aset-aset yang dimiliki institusi akademik, baik berupa barang-barang, ATK, dsb.
  • System akan mendata lokasi barang, transfer barang, dari mana, ke mana, oleh siapa, dsb.
Profesional Development
  • Modul ini memungkinkan manajemen untuk melakukan perencanaan dan traking dalam hal aspek peningkatan kualitas SDM dan pelatihan.
  • Dengan modul ini, system dapat merekomendasikan peningkatan-peningkatan yang diperlukan terhadap SDM tertentu melalui pelatihan-pelatihan yang sudah dibuat sebelumnya pada web portal.
  • Sistem akan secara otomatis mengupdate gaji pegawai yang bersesuaian jika dia berhasil mengikuti dan lulus suatu pelatihan.
Academc Finance
  • Pengelolaan Penerimaan dan Pengeluaran
  • Pengelolaan Anggaran dan Monitoring Penggunaan
  • Laporan Keuangan
    • Realisasi Anggaran.
    • Realisasi penerimaan dan pengeluaran
  • Posting Transaksi
    • Jurnal Penerimaan.
    • Jurnal Pengeluaran.
    • Jurnal Umum.
  • Laporan Akuntansi
    • Laporan Buku Besar.
    • Laporan Neraca
Facility Management & Booking
  • Modul ini mendefinisikan berbagai macam fasilitas kampus seperti ruang kelas, aula, gedung serba guna, fasilitas olah raga, dll.
  • Dengan dihubungkannya ke modul Asset Management, informasi tentang perlaratan seperti computer, proyektor, whiteboard, dll juga bisa didapatkan.
  • User dapat melakukan booking terhadap fasilitas-fasilitas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di blog Sistem Informasi Akademik